Laman

Jumat, 26 November 2010

Panduan Membuat Rekening Paypal


Jika anda berkecimpung di bisnis online semacam mengikuti program PPC, review atau kegiatan membeli barang di internet, PayPal adalah account yang wajib anda miliki demi kelancaran transaksi anda. Tidak semuanya program bisnis online membayar anda dengan cek, namun hampir semua melalui PayPal. Sehingga anda wajib memilikinya. Untuk mendaftar di PayPal anda tidak dikenakan biaya sepeserpun.
Sebelum anda memulai pendaftaran, terlebih dahulu siapkan identitas anda yang lengkap dan valid. Karena jika nantinya anda akan melakukan transaksi, contohnya menarik uang dari account paypal anda ke rekening bank lokal anda. Data pribadi yang anda tulis di paypal harus sama dengan data yang ada di rekening bank lokal anda, terutama NAMA ANDA di account paypal harus sesuai dengan NAMA ANDA di rekening bank lokal. Jika berbeda transaksi anda akan gagal dan anda akan di kenakan denda sebesar Rp 50.000,00 jadi cermatlah dalam mengisi form pendaftaran dengan data pribadi anda agar tidak menyusahkan diri anda sendiri dikemudian hari.
Sekarang bagi yang belum memiliki account di paypal anda bisa bersenang hati, karena saya akan memandu anda cara mendaftar paypal dengan benar. Silahkan ikuti langkah-langkah dibawah ini :
1.      Silahkan klik link www.paypal.com atau klik banner dibawah.


Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.


2.      Kemudian klik tombol [Sign up]


3.      Isi your country or region dengan “Indonesia”, lalu pilih Personal dan klik tombol [Get Started].



4.      Kemudian isi form pendaftaran sesuai dengan data rekening bank anda, seperti terlihat pada contoh dibawah:



@) Jika nama anda hanya terdiri 2 suku kata, hanya isikan nama anda pada kolom First name dan pada kolom Last name. Dan kosongkan kolom Middle name. Periksa sekali lagi apakah form yang telah anda isi sudah benar atau masih ada yang salah. Jika sudah merasa yakin benar klik tombol [Agree and Create Account] untuk melanjukan proses berikutnya.

5.      Kemudian anda akan diminta memverifikasi kartu kredit, jika anda tidak memiliki kartu kredit silahkan klik link [Go to My Account] tepat dibawah tombol Continue.

 6.   Nah, sekarang account paypal anda sudah jadi.



      *) namun anda masih harus menkonfirmasi alamat email anda
  • Anda akan menerima konfirmasi bahwa account Anda telah dibuat. Silakan cek email Anda dan klik di link verifikasi untuk mengaktifkan account paypal Anda.

  •  Setelah link verifikasi diklik, Anda akan diminta memasukkan password. Kemudian klik confirm.

  •  Selanjutnya Anda diminta memilih 2 Security Question beserta jawabannya. Ini digunakan jika kelak Anda lupa password. Jika sudah, klik submit.

  •  SELAMAT ACCOUNT ANDA SUDAH AKTIF. . .!!!

Sekarang anda sudah memiliki akun  paypal, namun akun anda masih Unverified, tetapi anda tidak perlu resah, Account PayPal yang belum verified sekalipun tetap bisa menerima ataupun melakukan transaksi/pembayaran, hanya saja ada batasnya yaitu hingga $100 saja.
Buat yang masih pemula, gak usah berpikir muluk-muluk dulu. Gunakan apa yang ada sekarang. Limit $100 terhitung lumayan bro, kalau kurs $1 = Rp 10.000,- tinggal kalikan aja, 100 x 10.000= Rp1000.000,- woow bukan jumlah yang sedikit bukan, untuk seorang pemula seperti anda. Jadi silahkan anda membuat account PayPal sekalipun tidak memiliki kartu kredit untuk meraup dollar dari internet.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar